Wednesday 4 January 2023

Kembalinya ambisi Ant Group garap pasar ASEAN

Halo Vulca,

Mengusut sedikit ke belakang, tepatnya pada awal September 2022, Alipay+ dan Akulaku mengembangkan layanan pay later lintas negara (cross-border).

Inti kolaborasinya sederhana. Dua perusahaan yang sama-sama terafiliasi Alibaba Group itu mencoba untuk memudahkan pengguna Akulaku PayLater berbelanja ke seluruh merchant global di platform Alipay+.

Usut demi usut, di balik itu rupanya ada "ekosistem" raksasa yang hendak dibangun Alibaba dengan penuh ambisi. Seperti apakah bentuknya?

EXCLUSIVE CONTENT

Kembalinya Ambisi Ant Group Menggarap Pasar Asia Tenggara

Ant Group kembali menaruh fokus di Asia Tenggara melalui layanan Alipay+ yang kini terhubung dengan berbagai produk punya perusahaan portofolionya.
Coda Payments Gunakan Pitch Deck Ini untuk Raih Pendanaan Awal

Coda Payments adalah perusahaan yang menawarkan layanan pembayaran bernama Codapay untuk pengguna yang tidak punya rekening bank.
Menerka Alasan Tutupnya Layanan GrabKitchen di Indonesia

GrabKitchen resmi angkat kaki dari Indonesia per 19 Desember 2022. Apakah faktor model bisnis yang berbiaya tinggi menjadi penyebabnya?
Rekapitulasi Pendanaan Startup Indonesia Sepanjang 2022

Frekuensi investasi yang diumumkan sepanjang 2022 naik dibanding setahun sebelumnya. Namun, nilai pendanaan turun drastis pada periode yang sama.
Sea Group: Perusahaan yang Muncul dan Sukses dengan Tidak Sengaja?

Singapura adalah negara yang ramah untuk startup berkat kebijakan dan bantuan yang tersedia. Tapi berdiri dan suksesnya Sea Group punya cerita berbeda.

IN PARTNERSHIP WITH

Startup founder, perluas relasimu dengan para pendiri startup terkemuka lewat Startup Studio Indonesia Networking Dinner!

Menyambut program intensif "Startup Studio Indonesia" (SSI) dari Kominfo RI, SSI bersama Tech in Asia secara khusus mengundang para pemimpin di bidang industri teknologi dari berbagai vertikal untuk menghadiri acara makan malam dan diskusi eksklusif. 

Lewat acara ini, peserta yang hadir juga berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam mengenai program akselerator SSI, berbagai manfaatnya, sekaligus terhubung dengan para alumninya.

Tertarik untuk berpartisipasi? Acara diselenggarakan secara eksklusif dan terbatas. Klik tautan berikut ini untuk mendapatkan undangan—gratis!

LATEST FUNDING & STARTUP UPDATE

Daily Digest dibuat dengan cinta (dan sedikit kafein) oleh tim Tech in Asia Indonesia. Dukung jurnalisme berkualitas dengan berlangganan Tech in Asia ID+.

Jangan sampai ketinggalan berita harian seputar industri startup Indonesia. Simpan email halo@techinasia.com ke kontakmu, atau pindahkan email ini ke primary inbox.

Tidak ingin menerima newsletter kami? Kamu bisa memiliih untuk berhenti menerima email dari kami (tentunya kami bakal sedih!), atau mengatur preferensimu di sini

No comments:

Post a Comment

[Tips Cuan] Perkaya Menu Restoran anda dengan Knorr Rostip

  Unilever Food Solutions Indonesia   ...