Startup makanan dan minuman atau FnB makin jorjoran di kuartal terakhir tahun ini, salah satunya Kopi Kenangan yang (akhirnya) merealisasi ekspansi global perdananyaโsetelah dua tahun terpaksa menunda rencana tersebut lantaran pandemi Covid-19.
Ada pula Haus! yang tengah bersiap meluncurkan produk mi instan pedas ala Korea dalam waktu dekat, sembari memantapkan targetnya untuk membuka 300 gerai di tahun 2023.
Kala pemain FnB bergeliat, pelaku e-grocery di Indonesia tampaknya mesti melangkah hati-hati di tengah iklim bisnis yang sedang lesu. Seburuk apakah kondisinya?
Setelah nasibnya sempat terombang-ambing, HappyFresh kini sudah mengamankan modal untuk operasionalnya di Indonesia. Apakah bakal cukup dan berkelanjutan?
Laporan data terkait industri fintech lending di Indonesia. Simak akumulasi penyaluran dana, jumlah debitur, hingga direktori penyedia layanan di sini.
Sejak 2019 setidaknya ada 17 pendanaan ke startup social commerce Indonesia. Simak perbandingan penyedia layanan social commerce yang telah kami rangkum
Kopi Kenangan Resmi Buka Gerai Pertama di Malaysia Ekspansi global perdana. Kopi Kenangan juga akan meluncurkan Kenangan Academy yang menghadirkan berbagai program pelatihan untuk para barista dan karyawan.
Kesempatan akselerasi startup lewat kolaborasi bersama Mandiri Group Xponent by Mandiri Capital Indonesia akan digelar pada 20 Oktober 2022 di Jakarta. Program inisiasi Corporate Venture Capital Mandiri Capital Indonesia (MCI) ini mempertemukan startup Indonesia dan unit bisnis Bank Mandiri. Dalam acara ini, startup bisa mengakses networking, business growth, exposure, hingga investment opportunity.
Daily Digest dibuat dengan cinta (dan sedikit kafein) oleh tim Tech in Asia Indonesia.
Jangan sampai ketinggalan berita harian seputar industri startup Indonesia. Simpan email halo@techinasia.com ke kontakmu, atau pindahkan email ini ke primary inbox.
No comments:
Post a Comment