Sebuah merekโtermasuk produk kecantikanโmau tak mau mesti menjalankan beragam cara agar bisa menjadi brand yang menonjol. Bukan hanya itu, ada pula hambatan terkait "riwayat" stagnansi pendapatan perusahaan produk kecantikan D2C.
Laporan Lightbox menunjukkan (meski tak secara langsung merujuk ke produk kecantikan) dari lebih dari 600 perusahaan D2C di India hanya 45 yang berhasil mencatat pendapatan berulang tahunan (recurring revenue), nilainya sebesar US$12,5 juta (sekitar Rp191,96 miliar) lebih. Kira-kira, apakah bisnis ini potensial untuk dijalankan?
Johannes Ardiant, Denny Santoso, dan Yudhi Domex Mandey bercerita semua kegagalannya dalam mendirikan startup serta pelajaran berharga yang perlu diketahui.
Kesempatan akselerasi startup lewat kolaborasi bersama Mandiri Group Xponent by Mandiri Capital Indonesia akan digelar pada 13 dan 20 Oktober 2022 di Jakarta. Program inisiasi Corporate Venture Capital Mandiri Capital Indonesia (MCI) ini mempertemukan startup Indonesia dan unit bisnis Bank Mandiri. Dalam acara ini, startup bisa mengakses networking, business growth, exposure, hingga investment opportunity.
Simak persyaratan selengkapnya dan daftarkan startup kamu di sini!
Daily Digest dibuat dengan cinta (dan sedikit kafein) oleh tim Tech in Asia Indonesia.
Jangan sampai ketinggalan berita harian seputar industri startup Indonesia. Simpan email halo@techinasia.com ke kontakmu, atau pindahkan email ini ke primary inbox.
No comments:
Post a Comment